Pakai Mesin Renault, Alonso Yakin Naik Podium Lagi

Pembalap McLaren, Fernando Alonso
Sumber :
  • Instagram.com/f1

VIVA – Pembalap Formula (F1) tim McLaren, Fernando Alonso, menyatakan kepuasaanya menggunakan mesin dari Renault untuk musim depan. McLaren dan Honda telah mengakhiri kerjasamanya pada musim 2017 lalu. 

Keluhan Fernando Alonso Lihat Kalender F1 2024

McLaren tidak lagi menggunakan mesin Honda karena kecewa. Musim 2017 lalu, McLaren hanya finis diperingkat sembilan dalam klasemen konstruktor. 

McLaren kemudian menjalin kerjasama dengan Renault untuk musim 2018 ini. Dikutip dari Crash, Alonso pun sangat percaya diri dengan mesin yang diberikan oleh Renault.

FIA Unaccepted Ferrari Appeal Against Sainz Penalty at Australian GP

"Kami sangat percaya diri. Di McLaren kami telah melakukan perubahan besar tahun ini," kata Alonso. 

"Tenaga dan piranti Renault telah membuat saya memiliki motivasi tinggi di tim. Suasana hati kami sangat berbeda tahun ini, jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya," tambah Renault.  

Fernando Alonso Rival Paling Kompetitif di F1 Musim 2023

Alonso sangat percaya diri akan naik podium di musim ini. Musim lalu, McLaren tidak sekalipun pernah naik ke podium. 

"Kami ingin berada di podium musim 2018. Jika kesempatan itu ada, kami akan memenangkan balapan. Saya pikir tim sekarang sudah siap," jelas Alonso. (ren)

Marc Marquez bersama Gresini Racing Team

Marc Marquez Belajar dari Fernando Alonso, Hancurkan Rival!

Marc Marquez mengatakan belajar dari sosok Fernando Alonso yang berkarier di Formula 1 (F1). Sebagai pembalap MotoGP, dia melihat Alonso selalu mencoba hancurkan rivalnya

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024