Masih yang Tercepat, Mercedes Enggan Rombak Total W08

Tim Mercedes.
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero

VIVA – Direktur eksekutif Mercedes, Toto Wolff mengungkapkan, tidak akan melakukan banyak perubahan terhadap mobol W08 yang menjadi tunggangan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. 

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Musim lalu, Mercedes menyapu bersih gelar juara dunia di klasemen pembalap dan konstruktor. Dan, Mercedes kini sudah siap mempertahankannya pada gelaran F1 2018.

"W08 masih mobil tercepat di Formula 1. Ia selalu mencetak pole position dan memenangkan balapan terbanyak," ucap Wollf dilansir Express, Senin 5 Februari 2018.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

"Kami hanya memperbaiki masalah yang terlihat. Dan, kami melakukan pengujian dalam sebulan untuk melihat apakah mobil itu menjadi lebih baik atau tidak," katanya.

Musim lalu, kecepatan W08 yang kerap dijuluki Diva ini sangat dominan. Itulah sebabnya, Wolff tidak ingin merombak keseluruhan mobil untuk musim baru. 

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Mercedes takut kehilangan beberapa karakteristik dan kinerja mobil tersebut. Sehingga, pihaknya harus berhati-hati dalam melakukan perbaikan.

"Kami ingin membuat bobot mobil seringan mungkin dan secepat mungkin. Bisa saya katakan, kami menjalani masa persiapan yang cukup baik," jelasnya.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023