Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • AP Photo/Darko Bandic

VIVA Sport – Lewis Hamilton mengutarakan kekhawatiran Mercedes kalah saing dari rival di F1 2023. Dia merujuk hasil tes yang dilakukan. Untuk bersaing dengan Red Bull, nampaknya akan sangat sulit.

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

Hamilton dibayangi hasil buruk Mercedes di F1 2022. Bahkan menurut dia, bukan tidak mungkin di musim ini malah akan bertambah jauh ketinggalannya.

"Ini sulit bagi semua orang dan ini benar-benar bukan tempat yang diinginkan oleh siapa pun di dalam tim," kata Hamilton, dikutip dari Crash.

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton di Kualifikasi F1 GP Belanda 2022

Photo :
  • AP Photo/Peter Dejong

"Tentu saja bukan tepat yang pantas bagi siapa pun di dalam tim. Mereka bekerja sangat keras dan sangat berani, serta bijaksana dalam prosesnya," imbuhnya.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

Menurut pembalap asal Inggris itu, kecepatan mobil Mercedes di musim ini cuma do barisan tengah. Butuh perbaikan yang signifikan agar mereka bisa bersaing di depan.

Hamilton juga sangat kritis dengan desain Mercedes W14 yang bakal dia kendarai. Ada bagian yang dipertahankan, padahal tidak memberikan dampak signifikan pada kecepatan mobil.

F1 GP Hungaria

Photo :
  • AP Photo/Darko Bandic

Di sisa waktu yang ada, Hamilton akan bekerja dengan tim mekanik untuk membuat mobil bisa dipacu secepat mungkin. Dia tak ingin memulai balapan dengan kondisi tak maksimal.

"Kami akan tetap tenang malam ini, kami akan memeriksa data, bekerja dan mencoba lebih baik. Kami harus mencari tahu apakah ada cara untuk menambah kerja dalam semalam."

Di musim kemarin, Hamilton mengakhiri perjalan dengan finis pada urutan keenam klasemen pembalap F1. Dia kalah dua tingkat dari rekan setim, George Russel.

Dalam semusim, empat kali Hamilton mendapatkan podium ketiga dan lima podium kedua. Sayangnya tak sekali pun dia bisa berdiri di podium pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya