Eks Juara F1 Pastikan Ikut Balap Ketahanan

Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Pembalap McLaren F1, Fernando Alonso, memastikan akan berlaga di World Endurance Championship (WEC), termasuk Le Mans 24 Hours. Pria asal Spanyol itu akan melakukan tugas ganda lantaran berlaga di F1 musim 2018 secara penuh dan tampil juga di WEC bersama Toyota.

Keluhan Fernando Alonso Lihat Kalender F1 2024

"Saya tidak malu dengan tujuan saya memenangkan 'Triple Crown' motorsport (Grand Prix Monako, Indy 500 dan Le Mans 24 Hours). Kami mencoba Indy tahu lalu, sudah dekat, tapi masih ketinggalan," kata Alonso, dikutip Sky Sports.

Namun, Alonso akan absen dalam perlombaan WEC di Fuji Speedway, karena jadwal tersebut bentrok dengan F1 GP Amerika Serikat.

FIA Unaccepted Ferrari Appeal Against Sainz Penalty at Australian GP

Alonso akan bergabung dengan Kazuki Nakajima dan Sebastien Buemi untuk menghadapi tantangan WEC. Anthony Davidson dipersiapkan untuk menjadi pengganti Alonso dalam menjalani tes F1.

Sementara itu, direktur eksekutif McLaren, Zak Brown sangat mendukung keputusan Alonso untuk mengikuti tiga kejuaraan balap sekaligus. Menurutnya, apa yang dilakukan Alonso sesuai dengan kepentingan dari McLaren.

Fernando Alonso Rival Paling Kompetitif di F1 Musim 2023

"Seperti Fernando (Alonso), di McLaren, kami balapan dengan hati. Dan tim kami dibangun dengan warisan yang berani bersaing dan berhasil dalam berbagai bentuk olahraga," ujar Brown.

"Sama pentingnya adalah kepercayaan diri bahwa tidak ada yang mengurangi dari tujuan untuk menjadi nomor satu di F1. Setelah melaksanakan evaluasi yang mendalam, kami merasa yakin bahwa kepentingan McLaren tetap berlaku," lanjutnya.

Marc Marquez bersama Gresini Racing Team

Marc Marquez Belajar dari Fernando Alonso, Hancurkan Rival!

Marc Marquez mengatakan belajar dari sosok Fernando Alonso yang berkarier di Formula 1 (F1). Sebagai pembalap MotoGP, dia melihat Alonso selalu mencoba hancurkan rivalnya

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024