Pedrosa Ramal MotoGP 2018 Lebih Sengit

Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa
Sumber :
  • Twitter/@MotoGP

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mengatakan bahwa akan ada banyak kandidat yang mampu naik podium di balapan GP Qatar akhir pekan ini. Sejumlah pembalap dianggap memiliki peluang yang sama besarnya.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

Pedrosa yang bersiap memulai musim ke-13 di kelas utama MotoGP dan telah menikmati hasil yang positif dalam tes pramusim. Pembalap berusia 32 tahun itu akan berusaha menampilkan musim terbaiknya bersama pabrikan asal Jepang tersebut.

Usai menutup musim 2017 dengan kemenangan di GP Valencia, Pedrosa ingin memulai musim ini dengan momentum yang menguntungkan. Namun, ia melihat bakal ada banyak pertarungan sengit di Sirkuit Losail, Qatar.

Pengalaman Baru Dani Pedrosa saat kembali ke MotoGP di Spanyol

Pembalap asal Spanyol memang sudah enam kali meraih podium sirkuit tersebut selama berkarier di MotoGP. Tetapi, Pedrosa belum pernah mencicipi kemenangan di Sikuit Losail.

"Kami sudah sampai pada balapan pertama di Qatar, setelah pramusim yang intens dan membuat kami banyak melakukan pekerjaan. Sepertinya, ini akan menjadi tahun yang kompetitif dengan banyak kandidat untuk merebut podium," kata Pedrosa, seperti dikutip Crash.

5 Ritual Aneh Pembalap MotoGp Sebelum Pertandingan, No 4 Paling Unik

Persaingan yang hadir, menurutnya, bukan hanya datang dari para penunggangnya. Tapi dari pabrikannya juga, Pedrosa merasa setiap tim telah melakukan pembenahan di masing-masing garasinya.

"Pembalapnya sudah sangat kompetitif, sama seperti halnya pabrikan. Karena itu, banyak yang sudah fokus untuk tampil baik di balapan pertama. Saya merasa, siap menghadapi tantangan tahun ini dan juga tim saya," tambahnya.

Casey Stoner

Casey Stoner Reveals Reason Why He Left Honda: "They Only Listen Marquez"

Casey Stoner revealed the “main reason” why he left Honda was because they were only listening to Marc Marquez’s developmental feedback.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024