Ini yang Buat Pembalap Muda Yamaha Yakin Juarai WSSP300

Pembalap asal Indonesia, Galang Hendra bersama Valentino Rossi
Sumber :
  • Dok. Yamaha Racing

VIVA – Seri pertama balap World Supersport 300 (WSSP300) 2018 akan dihelat di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, akhir pekan ini 14-15 April 2018. Pembalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, akan bertarung di bawah bendera tim Yamaha Pata Semakin di Depan Biblion Motoxracing Team.

Misi Khusus Alvin Bahar Usai Raih Gelar Juara Nasional ke-11

"Di tahun ini, Yamaha Indonesia memberikan kesempatan besar kepada saya untuk bertarung di World Supersport 300. Saya minta doa kepada seluruh warga Indonesia agar dapat menjadi juara di World Supersport 300. Semua ini saya lakukan untuk Merah Putih Semakin di Depan," kata Galang dalam rilis Yamaha yang diterima VIVA.

Ada satu hal yang membuat Galang yakin bisa memenangi balapan kali ini. Sebelumnya, dia sudah pernah melakukan uji coba resmi di lintasan Aragon pada 16-18 Maret lalu dengan catatan waktu terbaik 2 menit 11,331 detik.

Tampil di AXCR 2022, Rifat Sungkar Percaya diri dengan KInerja Mitsubishi Triton

Catatan waktu itu melewati catatan waktu tercepat yang ditorehkan pembalap asal Italia, P. Grassia musim lalu. Kala itu, dia menorehkan waktu 2 menit 12,501 detik.

Dalam musim balap 2018, pembalap 19 tahun asal Yogyakarta ini akan berkompetisi secara penuh di WorldSSP300 yang menjadi bagian dalam penyelenggaraan World Superbike (WSBK) 2018. Galang akan dikomandoi oleh Alberto Barozzi selaku Yamaha Motor Europe bLU cRU Racing Manager.

Tweetnya Tuai Reaksi Sean Gelael, Jerome Polin Minta Maaf
Rifat Sungkar dengan Mitsubishi Triton jelang Asia Cross Country Rally

Persiapan Maksimal Rifat Sungkar Jelang Asia Cross Country Rally

Pembalap Nasional, Rifat Sungkar akan menjalani balapan Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Thailand pada 21 November 2022 bersama tim Mitsubishi Ralliart

img_title
VIVA.co.id
15 November 2022