Cerita Keanon Santoso Disuruh Ngompol saat Balapan

Pebalap Muda Indonesia Keanon Santoso
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Pembalap muda Indonesia, Keanon Santoso, berharap bisa masuk ke balapan Formula 1 dalam empat tahun ke depan. Ia pun rela kehilangan masa mudanya demi mimpinya tersebut.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Keanon akan turun di balapan F4 Asia Formula Renault 2018, setelah sempat vakum untuk menyelesaikan ujian sekolah. Meski absen di seri 1, pembalap 17 tahun itu yakin bisa merebut hasil maksimal pada seri 2 di Shanghai, China, 28-29 April mendatang.

"Saya sih yakin bisa merebut juara, atau setidaknya podium, di balapan nanti," ujar Keanon optimistis dalam wawancara dengan VIVA.co.id.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Untuk pemuda seusianya, biasanya dihabiskan bersama teman-teman untuk bergaul. Tapi, Keanon harus banyak membagi waktu, mulai dengan keluarga, teman, dan pastinya dalam balapan.

Ditanya apakah merasa kehilangan masa muda, hal itu tak dipungkiri olehnya. Tapi, Keanon menyatakan itu semua demi bisa meraih mimpi tampil di ajang F1.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Ya harus pintar-pintar bagi waktu. Kalau akhir pekan, habis di trek terus keluarga, terus kalau masih ada waktu baru ketemu teman-teman. Ya udah capek, ditambah capek lagi," aku Keanon sambil tersenyum.

Dalam wawancara dengan VIVA.co.id, Keanon juga mengungkapkan hal yang paling membuatnya kesal ketika sedang membalap, yaitu kebelet pipis.

Wah bagaimana ceritanya ya? Lihat saja dalam wawancara eksklusif ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya