Rossi: Lorenzo Sangat Frustrasi di Ducati

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA  - Jorge Lorenzo masih belum bisa mendapatkan performa terbaiknya bersama Ducati di awal musim ini. Pembalap asal Spanyol itu pun mendapatkan simpati dari eks rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi.

Pujian untuk Penampilan Ganas Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Lorenzo saat ini harus puas menduduki posisi ke-16 klasemen sementara dengan raihan 6 poin. Ini menjadi tiga seri awal terburuk Lorenzo sejak membela Ducati pada musim lalu.

Melihat kondisi tersebut, Rossi menyampaikan simpatinya untuk Lorenzo. Pembalap yang juga pernah membela Ducati ini yakin Lorenzo bisa bangkit pada balapan di Jerez, akhir pekan ini.

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

"Situasinya sulit dan sangat bikin frustrasi," kata Rossi soal posisi Lorenzo, dilansir Autosport.

"Untuk saya, (saat masa sulit di Ducati) tidaklah mudah untuk bisa terus percaya pada diri sendiri dan mendapatkan motivasi. Tapi Lorenzo merupakan rider yang amat tangguh dan menurut saya ia akan sangat oke di Jerez," ujarnya menambahkan.

Berhasil Naik Podium Lagi Berkat Motor Ducati, Marc Marquez Singgung Honda

Pada musim  lalu, Lorenzo berhasil merebut podium ketiga pada balapan GP Spanyol. Sementara itu, Rossi juga tak bisa memberikan saran apapun pada peraih 3 kali juara dunia MotoGP tersebut.

"Saya tak tahu harus memberi saran apa kepada dirinya, itu merupakan sesuatu yang harus ia rasakan sendiri (demi mendapat solusi)," ujar pembalap berusia 39 tahun ini. (mus)

Pembalap VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio (49) dan Marco Bezzecchi

Valentino Rossi Masih Punya Tanggung Jawab kepada Bezzecchi

Valentino Rossi mengaku masih punya banyak tanggung jawab kepada Marco Bezzecchi. Karena dia yang berhasil meyakinkan sang pembalap untuk bertahan di VR46 Racing Team.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024