Pedrosa Angkat Bicara soal Tabrakan Maut di MotoGP Spanyol

Insiden tabrakan Lorenzo, Dovizioso dan Pedrosa
Sumber :
  • Twitter/@MotoGP

VIVA – Insiden tabrakan maut harus menerpa tiga pembalap dalam gelaran MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu malam WIB, 6 Mei 2018. Kejadian tersebut membuat Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa gagal finis.

Pujian untuk Penampilan Ganas Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Insiden itu bermula saat balapan di lap 17 atau tersisa delapan lap lagi. Dovizioso mencoba untuk mencuri posisi Lorenzo, namun secara cepat pembalap asal Spanyol itu coba kembali ke posisinya.

Dan Pedrosa yang coba mengambil keuntungan dari sisi dalam dengan kencang justru tertabrak Lorenzo. Pedrosa pun sampai terpental dari motornya dan jatuh ke aspal. Ia terlihat kesakitan saat berada di pinggir trek dan membiarkan motornya masih teronggok di lintasan.

Baca juga: Insiden di Jerez, Dovi Marah-marah pada Pedrosa dan Lorenzo

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Kondisi tersebut diakui Pedrosa. Ia tak berada dalam momentum sempurna untuk lolos dari insiden itu yang akhirnya bertubrukan dengan motor Lorenzo.

“Saya tidak bisa benar-benar mengerem, karena saya sudah berada di jalur lurus dibandingkan dengan mereka. Jadi saya tak bisa mengantisipasi hal itu," jelas Pedrosa dilansir FOX Sports News.

Berhasil Naik Podium Lagi Berkat Motor Ducati, Marc Marquez Singgung Honda

"Saya menunggu sampai akhir balapan untuk melihat apakah ban mereka dapat kehilangan daya cengkeram dan saya bisa lebih dekat untuk menyalip. Atau mungkin mengambil kesempatan atas beberapa kesalahan mereka,” tegas Pedrosa.

Menanggapi kejadian ini, Pedrosa pun tak mau banyak menuding pihak lain dan coba mengambil pelajaran penting dari insiden tersebut.

"Masalahnya adalah Jorge memotong jalur, dan Dovi ingin memulihkan posisinya. Mungkin dia tidak mengharapkan saya ada di sana karena suatu alasan," tambah Pedrosa. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya