Tekad Marc Marquez di MotoGP Spanyol

Selebrasi kemenangan Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez sudah tidak sabar menunggu seri balapan di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Marquez ingin memberikan yang terbaik di depan publik sendiri. 

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

MotoGP Spanyol akan berlangsung di Sirkuit Catalunya pada Minggu 16 Mei 2018. Marquez ingin meraih kemenangan di kandangnya sendiri, apalagi saat MotoGP Italia ia gagal finis. 

Akibat dari kegagalan finis Marquez MotoGP Italia, maka jarak poin dengan Valentino Rossi, pembalap asal Movistar Yamaha ini hanya 23 poin. Rossi berhasil naik podium, saat bertarung di kandang sendiri. 

Berhasil Naik Podium Lagi Berkat Motor Ducati, Marc Marquez Singgung Honda

"Saya selalu senang, saat balapan di kandang sendiri, di depan para penggemar, dan saya berharap itu akan membuat energi tambahan bagi kami," kata Marquez dikutip dari Crash. 

Renovasi telah dilakukan pada Sirkuit Catalunya ini. Para pembalap pun sudah mencobanya saat tes pramusim. 

Klasemen MotoGP 2024: Menang di Jerez, Pecco Bagnaia Ancam Posisi Jorge Martin

"Kami memiliki tes di Sirkuit Catalunya, dengan hasil yang bagus beberapa pekan lalu. Kami juga sudah berkesempatan untuk melihat tampilan baru sirkuit," tambah Marquez. 

Menurut Marquez, Sirkuit Catalunya kini jauh lebih baik. Bahkan, kini balapan Formula (F1) tidak memengaruhi sirkuit. Terkadang, setelah balapan F1 ada berberapa gundukan karena pengereman mobil.

Marc Marquez dan Alex Marquez

Pujian untuk Penampilan Ganas Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Marc Marquez dan Alex Marquez tampil gemilang di MotoGP Spanyol yang berlangsung Sirkuit Jerez pada Minggu 28 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024