Ternyata, Pedrosa Sudah Lama Ingin Tinggalkan Honda

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Dani Pedrosa sudah memutuskan untuk meninggalkan tim MotoGP Repsol Honda, akhir musim ini. Ternyata keputusan ini sudah terpikir sejak lama, tepatnya dua tahun silam.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

Pedrosa sudah mengumumkan akan meninggalkan Honda yang dibelanya selama 18 tahun. Posisi pembalap asal Spanyol ini bakal digantikan oleh Jorge Lorenzo.

"Seperti yang tim sudah ketahui, dua tahun lalu (setelah berbicara) dengan orang di tim ini, saya bilang kepada mereka hal ini (saya meninggalkan Honda) bakal terjadi," kata Pedrosa seperti dilansir Motorsport Week.

Pengalaman Baru Dani Pedrosa saat kembali ke MotoGP di Spanyol

"Jadi, pada akhirnya ada kesepakatan bersama. Tentu saja Anda sadar hal ini akan menjadi kenyataan. Tapi. kurang lebih hal ini sudah diucapkan sebelumnya," sambungnya.

Pedrosa mengakui keputusan ini dibuatnya sendiri. Pembalap 32 tahun ini merasa membutuhkan pengalaman baru. Dan ini saat yang tepat untuk meninggalkan Honda.

5 Ritual Aneh Pembalap MotoGp Sebelum Pertandingan, No 4 Paling Unik

"Ini hal yang mudah. Ini tak serumit yang Anda pikirkan. Tentu saja dua tahun lalu sudah lama, ini dimulai dua tahun yang lalu," tegasnya.

Casey Stoner

Casey Stoner Reveals Reason Why He Left Honda: "They Only Listen Marquez"

Casey Stoner revealed the “main reason” why he left Honda was because they were only listening to Marc Marquez’s developmental feedback.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024