Marquez Akui Mencoba Bermain Aman di MotoGP Ceko

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA - Marc Marquez harus puas finis di tempat ketiga pada balapan MotoGP Republik Ceko, Minggu 5 Agustus 2018. Pembalap Repsol Honda mengaku mencoba bermain aman ketika bersaing dengan duo Ducati.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Pada balapan di Sirkut Brno, Marquez memulai balapan dari urutan ketiga. Sang juara bertahan ini sempat memimpin balapan dan berpeluang memenangi seri ini.

Namun, Marquez akhirnya harus puas menempati posisi ketiga. Pembalap asal Spanyol ini kalah dari Andrea Dovizioso yang menjadi juara, dan Jorge Lorenzo di peringkat kedua.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

"Selama balapan, aku merasa nyaman, aku merasa tangguh dengan motornya, kecepatanku juga bagus, aku bisa balapan dengan baik untuk menghemat ban," kata Marquez dilansir Crash.

"Tapi masalah datang ketika butuh bertarung melawan pembalap-pembalap Ducati, karena mereka benar-benar punya akselerasi yang kuat dan titik pengereman yang sangat kuat," sambungnya.

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai

Maka itu, Marquez memilih untuk tak bernafsu melewati Lorenzo dan Dovizioso.  "Tadi sangat sulit menyalip mereka, tapi aku berkata 'Baiklah, aku akan mencoba tapi jangan gila-gilaan'," paparnya.

Atas hasil tersebut, Marquez tetap berada di puncak klasemen MotoGP dengan 181 poin. Dia unggul 49 poin dari rival terdekatnya, Valentino Rossi.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022