Indonesia Sabet 2 Medali dari Balap Sepeda BMX

Atlet BMX Indonesia, I Gusti Bagus Saputra menyabet medali perak.
Sumber :
  • REUTERS/Athit Perawongmetha

VIVA – Kontingen Indonesia berhasil menambah dua medali pada cabang olahraga (cabor) sepeda nomor balap BMX ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Pulomas International BMX Center, Sabtu, 25 Agustus 2018. Satu perak dan satu perunggu mampu disabet olah dua pembalap sepeda andalan Merah-Putih.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Medali perak datang dari kategori putra yang dipersembahkan I Gusti Bagus Saputra yang berhasil finis di posisi kedua. Sementara medali perunggu diberikan oleh Wiji Lestari yang tampil di kategori putri dengan finis ketiga.

I Gusti finis di posisi kedua setelah mencatatkan waktu 34,314 detik. Ia pun harus mengakui ketangguhan pembalap asal Jepang, Yoshitaku Nagasako, yang pada akhirnya meraih medali emas dengan berbeda waktu 0,645 detik. Sedangkan perunggu dimiliki wakil Filipina, Daniel Patrick Caluag, yang finis ketiga dengan catatan waktu 35,842 detik.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Sementara itu, Wiji berhasil mempersembahkan perunggu setelah finis ketiga dengan catatan waktu 40,788 detik. Raihan itu masih kalah dari Zhang Yaru asal China yang meraih emas dengan catatan waktu terbaik 39,643. Wiji pun nyaris finis kedua setelah berbeda 0,736 detik dari Chutikan Kitwanitsathian Thailand yang meraih perak.

Hasil baik itu pun tidak mampu diikuti dua wakil lainnya Toni Syarifudin di kategori putra dan Cupi Nopianti di kategori putri. Toni harus puas finis kelima dengan catatan waktu 36,761 detik, sedangkan Cupi menempati posisi keenam dengan catatan waktu 44,083 detik.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia
Momen Epik Ketika Pemilik BCA Michael Bambang Hartono Jadi Nasabah BRI.

Momen Epik Ketika Pemilik BCA Jadi Nasabah BRI

Asian Games 2018 memang sudah berlalu enam tahun silam. Namun sejumlah momen tidak terlupakan masih tersimpan di benak publik Indonesia. Salah satunya terkait pemilik BCA

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024