Perbaiki Peringkat, Gerry Belum Sumbang Poin di Race Kedua CEV Spanyol

Gerry Salim (nomor 31) pebalap Astra Motor Racing Team di Sirkuit Jerez, Spanyol
Sumber :
  • VIVA / Maryadi

VIVA – Upaya Gerry Salim, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk mendapatkan poin pada race kedua FIM CEV Repsol 2018 di kelas Moto3 belum berhasil. Pada kejuaraan yang digelar Sirkuit Internasional Jerez, Spanyol, Minggu (30/9/2018) Gerry harus puas berada di posisi 16.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Pantauan VIVA.co.id, Gerry memulai balapan dari posisi 20 dan langsung terlihat agresif di sirkuit. Pebalap berusia 21 tahun itu pada lap ke-6 bisa berada di posisi 15. Artinya poin dari seri ini telah di depan mata. Diketahui untuk mendapatkan poin pembalap harus menempati posisi 1-15.

Upaya keras Gerry merangsek di balapan ini membuahkan hasil di mana pada pada lap 12 dia masuk posisi 13. Namun perlawanan antar pebalap grup tengah ini sangat ketat. Hingga akhirnya Gerry pada lap 14 (2 lap terakhir) tidak mampu mempertahankan posisinya dan melorot ke posisi 16. 

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Hingga akhir balapan Gerry terus berupaya keras agar bisa mendapatkan poin, namun  sepertinya keberuntungan belum menaungi pebalap asal Surabaya tersebut, dan harus puas berada di posisi 16. Namun posisi ini lebih baik dari race sebelumnya yang berada di posisi 17. 

Gerry mencatatkan waktunya pada 29:14.926, sementara pada race sebelumnya yang digelar di hari yang sama dia mencatatkan waktunya 29:08.633. 

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Usai balapan Gerry mengaku harus ada perbaikan pada starting grid-nya. “Berada di starting grid 20 membuat saya kesulitan untuk bisa bersaing mendapatkan poin,” kata Gerry seraya berjanji akan memperbaiki starting grid pada balapan berikutnya.

Pembalap Nasional, Gerry Salim

Upaya Gerry Salim Comeback ke Lintasan Balap Usai Alami Kecelakaan Fatal di Jepang

Gerry Salim sedang berjuang untuk pulih agar sesegera mungkin kembali gaspol ke lintasan balap.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2023