Vinales Juara MotoGP Australia, Marquez Gagal Finis

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@maverickmack25

VIVA – Maverick Vinales keluar sebagai juara seri MotoGP Australia 2018. Di finis paling depan dalam balapan di Phillip Island Circuit, Minggu 28 Oktober 2018.

Marc Marquez Masih Ragu dengan Kepindahan ke Gresini Racing

Memulai balapan dari posisi kedua, Vinales tampil stabil dari awal. Meski tidak langsung melesat ketika start, tapi secara perlahan pembalap Yamaha itu bisa mengambil alih pimpinan lomba.

Pada lap awal, persaingan ketat terjadi di depan. Secara bergantian Vinales, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso bergantian menjadi terdepan. Walau akhirnya tetap Vinales yang lebih dominan.

Sprint Race MotoGP Australia 2023 Dibatalkan, Pembalap Merasa Bersalah

Sementara Marc Marquez yang pekan lalu sukses menyegel gelar juara dunia MotoGP 2018, gagal finish. Dia memutuskan tidak melanjutkan balapan setelah tampil dalam empat lap.

Marquez mengalami insiden dengan Johan Zarco. Saat beduel ketat, ban belakang pembalap Honda itu tersenggol. Zarco terjatuh dan langsung mengakhiri lomba. Sedangkan Marquez masih sempat melaju sebelum akhirnya memilih masih pit, diduga karena masalah dengan ban akibat benturan.

Sprint Race MotoGP Australia 2023 Batal Digelar

Keluarnya Marquez dan Zarco membuat rivalitas sedikit mengendur. Vinales yang sempat didesak oleh rekan setimnya Valentino Rossi, Dovizioso dan Iannone , berhasil lepas dari tekanan sampai akhirnya menuntaskan balapan di posisi terdepan.

Sedangkan di posisi dua dan tiga terjadi duel sengit antara Dovizioso dan Iannone. Namun akhirnya pertarungan mampu dimenangkan oleh Iannone.

Untuk Rossi, dia harus puas menuntaskan balapan di posisi enam. Dia kalah dari Alvaro Bautistas dan alex Rins yang masing-masing finis keempat dan kelima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya