Formula 1 GP Prancis Resmi Batal, Geser ke Austria?

Formula 1 Australia
Sumber :
  • Essentiallysports

VIVA – Formula 1 GP Prancis batal menjadi tuan rumah dalam seri pembuka. Balapan yang sedianya digelar di Le Castellet resmi batal akibar pandemi wabah virus corona COVID-19

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Direktur pelaksana balapan, Eric Boullier menyebut jika ditundanya balapan kali ini tidak terelakkan menyusul peraturan dari pemerintah Prancis. Pemerintah Prancis memperpanjang larangan pertemuan skala besar hingga pertengahan Juli 2020, sedangkan seri pembuka di Prancis harus digelar pada 26-28 Juni 2020. 

"Perkembangan terkait virus COVID-19, GP Prancsi memperhatikan keputusan dari pemerintah dan tidak mungkin mempertahankan event ini," kata Boullier. 

Daniel Ricciardo Kandidat Kuat Temani Verstappen di F1 2025

Meski begitu, CEO Formula 1, Chasey Carey optimistis seri pembuka bisa digelar di Austria yang sejatinya digelar 3-5 Juli mendatang. Namun ada catatan, yaitu jikapun digelar akan tanpa penonton. 

"Target kami untuk memulai balapan di Eropa yaitu Juli, Agustus dan awal September. Balapan pertama bertempat di Austria pada akhir pekan 3-5 Juli 2020," kata Carey, seperti dilansir situs resmi Formula 1. 

F1 Desak Red Bull Tuntaskan Investigasi Horner Lecehkan Staf Perempuan

"Balapan awal kami berharap tanpa adanya penonton dan fan bisa menjadi bagian untuk jadwal yang lebih jauh nanti," lanjut dia. 

Dilansir Reuters ini menjadi kali ke-10 balapan yang bermasalah karena dampak virus corona COVID-19. Sebelumnya (Australia, Monako batal) dan (Bahrain, China, Belanda, Vietnam, Spanyol, Azerbaijan dan Kanada ditunda). 

Baca juga: 

Latihan Gila Pesilat Cantik Indonesia, Tendang Tabung Gas 15 Kg

'Uang Ganja' Mike Tyson Gerayangi Stadion Barcelona?

Kepala Benjol Besar Buat Petarung Wanita UFC Ini Tidak Tidur 3 Hari?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya