Terima Gelar MBE, Button Semakin Nasionalis

Jenson Button menerima gelar MBE di Buckingham Palace, London
Sumber :
  • AP Photo/Dominic Lipinski, pool

VIVAnews - Pembalap McLaren Mercedes, Jenson Button menerima penghargaan Member of the Order of the British Empire (MBE), Rabu 2 Juni 2010 (Kamis dini hari WIB). Penghargaan disampaikan langsung oleh Ratu Inggris di Buckingham Palace, London.

Kini, nama Button bersanding bersama beberapa atlet top Inggris lainnya yang dianggap mengharumkan nama negara. Salah satunya adalah rekan setim Button, Lewis Hamilton, yang dianugerahi MBE berkat kesuksesan meraih gelar juara dunia F1 2008.

"Dianugerahi MBE oleh Yang Mulia Ratu merupakan kehormatan besar bagiku dan jejak langkah penting dalam hidupku," kata Button dikutip dari Automoto365. "Hari ini saya luar biasa bangga menjadi orang Inggris dan mewakili negaraku di pentas dunia."

Dalam waktu dua tahun ini, Button memang mengambil perhatian banyak pihak. Pasalnya, tak ada yang menyangka Button bisa menjadi juara dunia 2009 setelah mantan timnya, Honda, mengundurkan diri dari F1.

Di saat nyaris terancam tak punya tim, Honda dibeli oleh Ross Brawn. Nama tim pun diganti jadi Brawn GP. Bersama tim baru ini, Button tujuh kali naik podium secara beruntun di awal GP 2009.

Enam di antaranya Button menjadi juara. Kesuksesan ini membuat Button bisa hijrah ke tim yang lebih besar di tahun 2010, McLaren Mercedes. (one)

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan
Keluarga Parto

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Eko Patrio juga bersyukur penyakit batu ginjal yang diderita oleh Parto belum menjalar ke mana-mana atau membahayakan organ lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024