Rossi Jalani Operasi Kaki Selama 2,5 Jam

Valentino Rossi ditandu pasca kecelakaan di Italia
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVAnews - Pembalap Yamaha Valentino Rossi harus masuk ruang operasi untuk memulihkan cedera kaki kanan setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Mugello, Sabtu 5 Juni 2010. Operasi dilakukan di sebuah Rumah Sakit di Florence selama 2,5 jam.

Rossi dioperasi oleh Dr. Roberto Buzzi dibantu oleh Dr. Claudio Costa. Keduanya juga melakukan pemeriksaan awal saat Rossi baru tiba menggunakan helikopter di Careggi Hospital. Keduanya memperkirakan kalau Rossi akan keluar dari RS dalam waktu 10 hari.

"(Sesudah pemeriksaan awal) kami melanjutkan dengan operasi untuk melihat keretakan di kaki kanan," kata Dr.Buzzi seperti dilansir CrashNet.

"Kami melakukan spinal block kemudian membersihkan dan mencuci keretakan. Yang kemudian kami lurus dan stabilkan dengan sebuah pin," ujarnya lagi.

Rossi mengalami kecelakaan di Tikungan 13 saat menjalani sesi Free Practice II GP Italia. Tanpa sebab yang jelas, juara dunia 2009 itu terbang dari motornya dan terlempar ke luar lintasan.

Ketika terbaring di pasir, Rossi terlihat menahan sakit hingga tidak bisa berdiri. Petugas yang berada di sekitar kejadian langsung menolong pria berjuluk The Doctor itu.

Meski sudah menjalani operasi selama 2,5 jam belum bisa dipastikan berapa lama Rossi bisa kembali ke atas lintasan.   

"Sulit memprediksi berapa lama rehabilitas pasien pasca operasi. Kami perlu mengevaluasi kemajuan pasien dan hasil dari pemeriksaan X-Ray," kata Dr.Buzzi lagi.

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan

Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, KPK: Itu Keputusan Sendiri bukan Kolektif Kolegial

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa laporan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada Anggota Dewas KPK, Albertina Ho ke Dewas KPK itu merupakan keputusa

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024