Vettel Bidik Performa Solid di 2011

Sebastian Vettel
Sumber :
  • AP Photo/Bela Szandelszky

VIVAnews - Sebastian Vettel berharap tampil lebih solid di ajang F1 2011. Pembalap Red Bull Racing ini tidak ingin kecerobohan menuju gelar juara dunia musim lalu terulang.

Vettel memang sukses menjadi juara dunia F1 musim lalu melalui balapan di seri terakhir GP Abu Dhabi. Padahal pembalap asal Jerman ini bisa merengkuh gelar lebih cepat andai tidak memberikan poin secara cuma-cuma kepada lawan.

Dengan mengoleksi 10 pole position, Vettel bisa saja meraih gelarnya lebih cepat, namun beberapa kecerobohan dan ketidakberuntungan dialami pembalap 23 tahun ini.

Di GP Bahrain dia gagal menang setelah mobilnya kehilangan tenaga, sedangkan di GP Australia Vettel nyaris menang sebelum akhirnya mengalami masalah pada ban.

Vettel berharap semua kejadian di 2010 tidak kembali musim ini. Baby Schumi ingin tampil lebih solid dalam mempertahankan gelar di F1 2011.

"Kejuaraan dimulai dengan balapan pertama, dan saya pikir kami membuang banyak poin tahun lalu. Kami bisa saja tampil lebih nyaman di akhir musim dengan mendulang poin, tapi kami tidak. Targetnya adalah mengambil keuntungan di setiap balapan dan mendapat balapan yang lebih santai di akhir musim," ujar Vettel seperti dikutip Autosport, Jumat 31 Desember 2010.

"Musim depan pastinya akan sulit, mobil-mobil berubah, dan akan ada kesempatan bagi tim lainnya mengejar kami. Ada peluang bagi kami meraih hasil hebat lainnya."

Red Bull berencana menggunakan mobil baru, RB7, untuk tampil di F1 2011. Red Bull tidak menggunakannya saat tes resmi sebelumnya karena masih dalam proses pengembangan. (umi)

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri
Dua tersangka dalam dugaan kasus tewasnya remaja 16 tahun di hotel Jaksel

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Polisi telah berhasil mencokok dua orang pelaku pembunuhan dengan mencekoki obat ekstasti inex hingga memberikan minuman dicampuri sabu. Kedua remaja itu berinisial AN al

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024