Schumacher Terpuruk Gara-gara Simulator

Michael Schumacher
Sumber :
  • AP Photo/Gero Breloer

VIVAnews - Kegagalan Michael Schumacher di ajang F1 2010 dikarenakan ketidakmampuan juara dunia F1 tujuh kali ini menggunakan simulator.

Hal ini diungkapkan seorang sumber dari dalam Mercedes GP. Seperti yang dilansir Motorsports, Senin 24 Januari 2011, kegagalan Schumacher di musim debutnya bersama Mercedes dikarenakan tidak bisa menggunakan simulator.

Setiap awal musim Mercedes selalu menggunakan simulator untuk mendapatkan setelan mobil yang pas dengan sang pembalap. Namun, Schumacher enggan menggunakan simulator karena sejak kecelakaan motor pada 2009 pembalap asal Jerman ini tidak tahan dengan guncangan.

Sang sumber juga mengatakan sukses rekan setim Schumacher, Nico Rosberg unggul 70 poin atas Schumi dikarenakan lebih banyak menghabiskan waktu di simulator.

"Rosberg sukses karena sering menggunakan simulator. Sedangkan Michael memulai musim lalu dengan setelan dasar mobil," ujar sang sumber.

Musim lalu Schumacher sering mengeluh kemampuan mobilnya dan hanya menduduki posisi 9 di klasemen akhir dengan 72 poin. (sj)

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat
Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berfikir Panjang

TikTokers Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama Islam. Ia terancam 6 tahun penjara

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024