Heidfeld Kandidat Kuat Pengganti Kubica

Robert Kubica
Sumber :
  • AP Photo/Gero Breloer

VIVAnews - Nick Heidfeld akan menjalani tes bersama Renault di Jerez akhir pekan ini. Heidfeld mencuat menjadi kandidat terkuat pengganti Kubica yang mengalami cedera serius usai kecelakaan di balapan reli mobil, pekan ini.

Meski Renault mempunyai lima pembalap cadangan termasuk Bruno Senna namun tak dapat dipungkiri jika Heidfeld lebih kenyang dengan balapan Formula One (F1). Hal itu yang mendasari Renault sepertinya akan memprioritaskan Heidfeld.

Sebelumnya telah dilakukan negosiasi antara Heidfeld dan pihak Renauld yang akhirnya memutuskan latihan di Jerez sebagai ajang penilaian. Posisi Heidfeld sendiri belum 100 persen aman. Pasalnya, Renault juga akan menguji beberapa pembalap termasuk Senna dan Vitantonio Liuzzi.

Pemilik Renault Gerard Lopez juga telah menegaskan bahwa siapa pengganti Kubica akan ditentukan di Jerez. Siapapun yang terpilih dari tes ini tentu akan menjadi tandem Vitaly Petrov sebagai pembalap Renault di balapan musim ini.

"Kami masih menunggu hasil tes Jerez termasuk melihat bagaimana mobil balap kami. Kita belum dapat pastikan itu," ujar Lopez kepada IVG.it.

"Ada beberapa pembalap yang bagus sebagai contoh Nick Heidfeld. Kita semua tahu Nick bagus tapi kami belum tahu level dia sekarang ini. Dan kami juga belum tahu bagaimana mobil balap kami. Sama juga dengan Vitantonio Liuzzi dan Bruno Senna," tambahnya.

Heidfeld memang tak punya tim setelah posisinya di Sauber digusur Sergio Perez. Tes ini juga akan menjajal mobil R31 yang akan menjadi andalan Renault tahun ini. (sj)

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus
Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) akan melakukan ulang lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy Satriyo dengan harga murah karena tidak laku.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024