Hamilton: Red Bull Takkan Dominasi F1

Sebastian Vettel (kiri) dan Lewis Hamilton
Sumber :
  • JAPAN SPORT MOTOR RACING

VIVAnews - Pembalap McLaren, Lewis Hamilton, yakin Red Bull Racing tidak akan mendominasi F1 meski Sebastian Vettel menjadi juara dunia musim lalu.

Red Bull meraih sukses ganda musim lalu setelah merebut gelar juara dunia pembalap dan konstruktor. Tapi, Hamilton yakin sukses Red Bull tidak akan berlanjut musim ini.

Hamilton menilai Red Bull belum memiliki kemampuan dan kekuatan untuk mendominasi F1, dan tim-tim besar seperti Ferrari dan McLaren akan mengakhiri sukses Red Bull.

"Saya 100 persen yakin antara McLaren atau Ferrari tidak akan membiarkan hal itu terjadi. Mereka (Red Bull) belum lama berada di F1 selama tim kami. McLaren punya status yang ingin mereka pertahankan," ujar Hamilton seperti dilansir Planet F1, Selasa 22 Maret 2011.

"Sudah bertahun-tahun, McLaren dan Ferrari yang ada di depan, baru sekarang ada tim baru yang mengalahkan kami di puncak. Red Bull bukanlah pabrik, mereka perusahaan minuman. Ini adalah pertarungan antara perusahaan minuman melawan sejarah McLaren/Ferrari," lanjut Hamilton.

Meski yakin dominasi Red Bull akan berakhir, namun Hamilton tetap mewaspadai kekuatan dua pembalap Red Bull, Sebastian Vettel dan Mark Webber.

"Red Bull akan memiliki kecepatan yang bagus tahun ini, begitu juga Ferrari. Dua tim itu jelas akan sangat sulit dikalahkan," kilah Hamilton.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024