F1 GP Malaysia

Dominasi Latihan, Webber Tetap Tenang

Mark Webber
Sumber :
  • AP Photo/Mark Baker

VIVAnews - Pembalap Red Bull Racing, Mark Webber, tetap tenang meski menguasai hari pertama latihan bebas GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat 8 April 2011.

Webber mendominasi jalannya dua kali latihan bebas hari pertama di Sirkuit Sepang, Jumat 8 April 2011. Webber unggul hingga 1,6 detik atas Lewis Hamilton di latihan pertama, dan 0,005 detik atas pembalap McLaren lainnya, Jenson Button, di latihan kedua.

Meski menguasai dua latihan pertama, Webber tidak ingin terlalu percaya diri. Meski begitu, pembalap asal Australia tersebut mengaku puas dengan mobil RB7 yang dikendarainya.

"Kami terlihat bagus. Jelas ini masih terlalu awal, kami tampil bagus di trek kering, mobil bisa diandalkan dan kami bisa mencoba semua jenis ban, termasuk ban Pirelli yang baru, jadi tidak terlalu buruk," ujar Webber seperti dilansir Autosport.

Rekan setim Webber, Sebastian Vettel meraih hasil kurang maksimal di latihan hari pertama. Juara dunia F1 2010 itu hanya mampu menempati posisi ke-17 di latihan pertama dan keempat di latihan kedua. Meski begitu, Vettel tetap tenang.

"Ini hari Jumat yang biasa. Kami melakukan latihan seperti yang direncanakan, dan tidak memiliki masalah. Penggunaan ban sangat berbeda dengan di GP Australia, yang tidak tahan lama, tapi saya pikir semua pembalap merasakannya," papar Vettel.

Latihan bebas ketiga akan dilakukan nanti siang, Sabtu 9 April 2011, pukul 12.00 WIB dan disusul dengan babak kualifikasi mulai pukul 15.00 WIB.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024