Rossi Jajal Desmosedici Ducati GP12

Valentino Rossi (tengah)
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVAnews - Untuk pertama kalinya, pembalap Valentino Rossi menjajal Desmosedici Ducati GP12 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu 9 April 2011. Tahun depan, motor ini akan dikampanyekan oleh Rossi saat peraturan MotoGP berubah dari 800cc ke 1000cc.

Sebelum ditunggangi Rossi, GP12 lebih dulu dijajal oleh test rider Franco Battiaini dan Vittoriano Guareschi. Selesai tes, Rossi menyatakan kegembiraannya atas GP12 yang merupakan 'kakak' dari Desmosedici Ducati GP11.

"Saya menyukai GP12. Menurut pendapat saya lebih mudah dinikmati, lebih menyenangkan untuk dikendarai," kata Rossi seperti dikutip dari Stay on The Black.

"Ini pertama kali kami mencobanya (GP12) di lintasan, jadi masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan. Namun, mesinnya jauh terasa lebih baik," tambah mantan pembalap Yamaha itu.

Dalam sesi tes ini, Rossi tampil sendiri tanpa rekan setimnya, Nicky Hayden. Namun, kehadiran Rossi saja diakui teknisi Ducati, Filippo Preziosi, sudah lebih dari cukup. Kini, masukan dari Rossi akan digunakan oleh tim asuhan Preziosi untuk membuat GP12 jadi tunggangan yang bisa diandalkan.

"Bisa bekerja sama dengan Vale -sapaan Rossi- seharian penuh adalah hal terbaik yang bisa diminta teknisi manapun. Kami akan mengumpulkan masukan yang nantinya akan diterjemahkan jadi design perkembangan untuk motor tahun depan," kata Preziosi.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024