F1 GP China

Hamilton: Ini Kemenangan Luar Biasa

Lewis Hamilton saat juara GP China 2011
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Lewis Hamilton mengungkapkan kegembiraan luar biasa setelah memastikan kemenangan pertama di F1 musim ini di GP China, Minggu 17 April 2011.

Pembalap McLaren ini menunjukkan penampilan super untuk mengakhiri keperkasaan Sebastian Vettel yang melakukan back to back juara di dua seri F1 awal. Hamilton sempat terlibat adu salip dengan Vettel sampai lap terakhir. Ini sekaligus kemenangan perdana Hamilton sejak GP Belgia tahun lalu.

"Saya benar-benar merasa luar biasa," kata Hamilton kepada Autosport. "Rasanya sudah lama sekali saya tak juara. Saya bangga dan berterima kasih banyak atas dukungan dan kerja keras kru tim. Saya akan coba meneruskan dan hal ini di masa depan."

Hamilton menyebut salah satu strateginya menyimpan ban lunak untuk balapan terbayar lunas. "Saya pikir, strategi kami setelah kualifikasi sangat membantu," katanya.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

"Pilihan ban baru kami lebih lama habis dibanding para pembalap yang berada di depan. Strategi saya hanya menjaga ban dan jarak dengan lawan. "

"Semuanya sangat membantu. Pitstop sangat fantastis. Kru sangat membantu dan mobil sangat cepat. Terima kasih kepada kru yang telah menjadikan mobil luar biasa."

Hamilton yang juga juara dunia 2008 menyebut McLaren harus terus bekerja keras jika ingin menyalip Red Bull. "Di balapan, kami sudah bisa sejajar dengan mereka. Tapi, masih banyak yang harus diperbaiki untuk kualifikasi," tutur pembalap 26 tahun ini.

Rowoon

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Rowoon eks anggota SF9 baru-baru ini akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan grup idola tersebut dan beralih fokus ke dunia akting. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024