MotoGP

Bos Honda Marah Dituduh Pakai Kopling Ilegal

Casey Stoner
Sumber :
  • VIVAnews/Edwan Ruriansyah

VIVAnews - Bos Honda, Shuhei Nakamoto merasa frustrasi ketika motor RC212V dituduh memakai sistem kopling ilegal.

Gosip ini merebak di Italia yang menyebut Honda menggunakan sistem kopling ganda (dual clutch) selama tes musim dingin di sirkuit Sepang, Malaysia, awal tahun ini. Padahal, teknologi ini telah dilarang.

Nakamoto marah karena Honda Racing Corporations (HRC) dianggap melanggar aturan. Apalagi, pemakaian kopling ini dianggap membantu penampilan apik Honda di awal musim 2011.

Casey Stoner mendominasi GP pembuka di Qatar. Juara dunia 2007 ini juga start dari posisi terdepan (pole position) di Qatar dan GP Spanyol di Sirkuit Jerez. Rekan setim Stoner, Dani Pedrosa juga finis di posisi 3 di Qatar serta 3 di Spanyol.

Honda juga mengembangkan gearbox baru. Tapi, sistem ini telah direstui oleh Direktur Teknik Federasi Internasional Motor (FIM), Mike Webb.

“Ketika Webb mendengar kabar gearbox ini, ia langsung mendatangi kami. Lalu, ia menyatakan pemakaian gearbox itu tak masalah," ujar Nakamoto seperti dilansir Motorcyclenews.

"Rumor yang menyatakan kami menggunakan dua kopling sangat bodoh. Regulasi jelas-jelas melarang penggunaan kopling ganda. Kami ingin tahu orong bodoh mana yang memulai rumor itu,” tutur Nakamoto. (eh)

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen
Ilustrasi pria marah/emosi.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Mengontrol emosi adalah kemampuan untuk mengatur, mengelola, dan mengekspresikan emosi secara sehat dan sesuai dengan situasi yang dihadapi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024