Massa Incar Pole Saat Kualifikasi

Felipe Massa
Sumber :
  • AP Photo/Bela Szandelszky

VIVAnews - Pembalap Ferrari, Felipe Massa diminta untuk meningkatkan performanya saat kualifikasi agar bisa bersaing memperebutkan gelar juara musim ini. Pembalap asal Brasil ini masih belum bisa menembus tiga besar untuk naik podium.

Dalam tiga seri Grand Prix Formula 1 yang sudah dijalani, Massa dan rekannya, Fernando Alonso masih belum mampu mendongkrak poin Ferrari untuk bersaing dengan Red Bull dan McLaren.

"Tentu saja, kita perlu lebih baik lagi saat kualifikasi. Dengan begitu kita bisa mulai balapan lebih di depan yang tentunya sangat membantu," ujar Massa ditulis di website resmi Ferrari.

Massa menilai sangat penting mempertahankan kecepatan mobil baik saat kualifikasi dan pada waktu balapan utama. Ia juga mengatakan pentingnya waktu dan strategi saat pergantian ban.

Massa memang telah mengkritik strategi pit stop Ferrari saat GP China waktu itu. Namun, Massa mengklarifikasi bahwa timnya tidak salah, ia hanya mengatakan ada yang salah dengan kinerja ban keras Pirelli.

Musim ini, Pirreli yang menggantikan Bridgestone memang sengaja dibuat cepat aus. Hal ini dimaksudkan agar pembalap cepat masuk pit sehingga balapan akan semakin seru.

"Kami selalu belajar untuk tahap musim ini. Kami harus menganalisa dengan cermat dan melihat apa kami perlu melakukan penerapan yang berbeda. Mungkin dengan cara memodifikasi strategi dalam memilih ban untuk kualifikasi dan memakai ban yang lebih baru untuk balapan sebenarnya," ujar Massa.

Namun, Massa menganggap masih terlalu cepat untuk menentukan mana yang terbaik untuk segala aturan baru pada musim ini. Menurutnya, tidak semua lintasan seri GP bisa diterapkan dengan strategi yang sama.

"Belum ada yang seratus persen pada Ferrari. kami masih harus bekerja keras untuk mencari tahu apa yang terbaik untuk mobil kami," kata Massa.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

"Sangat mungkin menemukan strategi yang berbeda di balapan selanjutnya, tergantung dengan karakter sirkuitnya," lanjutnya.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024