Rider MotoGP Takut Balapan di Jepang

Valentino Rossi di atas GP11
Sumber :
  • (AP Photo/Ducati, HO

VIVAnews - Valentino Rossi mengaku para rider MotoGP takut datang ke Jepang untuk melakoni balapan di Sirkuit Motegi yang rencananya dilakukan 2 Oktober mendatang.

MotoGP Jepang harusnya menjadi seri ketiga di kalender musim ini. Namun, bencana gempa dan tsunami yang melanda negara tersebut membuat pemegang hak komersial MotoGP, Dorna, memutuskan untuk menundanya hingga Oktober mendatang.

Rider Ducati Valentino Rossi menegaskan para rider MotoGP takut jika harus membalap di Motegi. Mereka takut terkontaminasi radiasi nuklir.

"Banyak rider datang ke saya dan mereka mengatakan takut ke Motegi. (Jorge) Lorenzo bilang tidak ingin ke sana, dan rider lainnya juga tidak senang," ujar Rossi seperti dilansir Autosport.

"Saya pikir ini situasi sulit, masalah yang sulit diperbaiki. Belum resmi, saya pikir kami akan memutuskan Juli mendatang. Tapi, kami harus memutuskan yang terbaik untuk setiap rider," lanjut Rossi.

Rossi menilai jika Dorna tetap memaksakan balapan di Jepang, namun situasi di sana tidak memungkinkan, maka kemungkinan besar para rider dan tim MotoGP akan melakukan boikot.

Rossi sendiri mengaku takut terkena radiasi nuklir. "Saya sedikit takut ke Jepang, tapi saya tidak tahu banyak mengenai kekuatan nuklir. Saya tidak tahu resiko sebenarnya. Kami harus mengerti situasinya," katanya. (kd)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil
Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024