Schumacher Memilih Lupakan Podium

Michael Schumacher di Monaco
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - Pembalap veteran Michael Schumacher berhasil menoreh hasil positif setelah menjadi yang tercepat keempat pada sesi latihan bebas II di GP F1 Eropa. Namun pembalap Mercedes ini tetap pesimis meraih podium.

Pembalap asal Jerman ini mengaku tak punya peluang untuk bersaing merebut podium pada balapan nanti. Ia tetap menilai mobil MGP WO2 belum pantas bersaing dengan mobil-mobil milik Red Bull, Ferrari dan McLaren.

"Lupakan podium, kami tidak cukup kuat untuk itu," ujar Schumacher setelah sesi latihan bebas II seperti dilansir autosport, Jumat 24 Juni 2011.

"Ferrari sangat kuat dan kami berada di belakang McLaren dan Red Bull. Jika kami beruntung, kami mungkin dapat melewati satu dari tim-tim itu, tapi kami butuh keberuntungan. Terlalu jauh untuk podium," beber juara dunia tujuh kali ini.

Schumacher cukup sadar betul jika mobilnya memang masih jauh dari harapan. Namun pembalap 42 tahun ini mengakui jika pada sesi latihan bebas kedua, mobilnya mampu tampil lebih stabil.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Rekan Schumacher di Mercedes, Nico Rosberg juga berhasil memperbaiki posisi di 90 menit latihan bebas II. Rosberg berhasil memperbaiki satu peringkat setelah berada di peringkat delapan.

"Pagi ini sedikit sulit. Kami kehilangan beberapa waktu pagi tadi dengan beberapa masalah pada mobil. Kami masih belum puas dengan keseimbangan. Ada bebarapa masalah pada KERS dan aturan pemetaan baru yang butuh sedikit tantangan," tegas Rosberg.

Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024