Hamilton Iri kepada Vettel dan Red Bull

Lewis Hamilton (tengah)
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - Lewis Hamilton berharap McLaren bisa memberinya mobil secepat Red Bull Racing. Hamilton iri dengan sukses Sebastian Vettel sejak musim lalu.

Hamilton mengalami masa sulit di F1 musim ini. Dari delapan seri yang sudah dilalui, pembalap asal Inggris itu hanya mampu meraih satu kemenangan di GP China. Kondisi ini membuat Hamilton frustrasi.

Mobil MP4-26 milik McLaren kalah cepat dari RB7 kepunyaan Red Bull membuat Hamilton frustrasi. Juara dunia F1 2008 itu bahkan sempat beberapa kali melakukan manuver berbahaya seperti di GP Kanada di mana Hamilton menabrak Mark Webber (Red Bull) dan nyaris membuat rekan setimnya, Jenson Button gagal finis.

Hamilton menegaskan kekecewaannya terhadap mobil yang dimiliki McLaren. Pembalap 26 tahun tersebut berharap McLaren bisa segera memberinya mobil dengan kekuatan yang sama seperti RB7 milik Red Bull.

"Kondisi ini mengecewakan, mengingat usaha yang sudah saya keluarkan. Saya tahu tim sedang bekerja keras, tapi dalam tiga tahun terakhir kami tidak punya mobil yang berpeluang merebut gelar," ujar Hamilton seperti dikutip dari The Independent.

"Saya pikir sudah bisa memberi tim arah yang bagus tentang mobil seperti apa yang saya inginkan. Jelas, saya ingin mobil seperti yang dimiliki Red Bull, tapi itu tidak mudah," lanjut Hamilton.

Tidak hanya iri dengan mobil Red Bull, Hamilton juga iri terhadap sukses Vettel sejak musim lalu. Terlebih musim lalu, Vettel mengalahkan Hamilton sebagai pembalap termuda yang mampu menjuarai ajang F1.

"Dia (Vettel) mengambil predikat juara termuda dari saya. Dan di trek dia terus melaju. Saya berharap dia tidak terlalu banyak merebut kemenangan," tegas Hamilton. (one)

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024