New Jersey Berpeluang Gelar F1

Pemandangan malam New Jersey
Sumber :
  • ESPN

VIVAnews - Amerika Serikat berpeluang untuk memiliki dua grand prix baru di pentas Formula 1 pada 2013 nanti. New Jersey menjadi kandidat tuan rumah F1.

The Wall Street Journal menyebut bahwa walikota Weehawken dan West New York sedang bernegosiasi dengan beberapa investor lokal untuk diajak bekerjasama untuk menggelar F1 pada 2013. Proposal itu di antaranya akan mementaskan GP di sirkuit jalanan New Jersey. Kunci dari proyek ini adalah pembebasan pajak F1.

"Dalam kondisi ekonomi yang tak menentu seperti ini, dimana sumber pendapatan langsung dan tak langsung sangat vital, kehadiran F1 akan sangat positif bagi warga kami," kata Walikota Richard Turner dan Felix Roque dalam pernyataan bersama kepada ESPN.

"Kami akan memastikan keuntungan finansial dari balapan ini bagi kota. Grup investor menggaransi kami bahwa kota akan mendapatkan kompensasi."

Menurut Wall Street Journal, pembicaraan baru di tahap awal dimana Leo Hindery Jr akan menjadi investor potensial. Juru bicara Gubernur New Jersey, Chris Christie mengakui bahwa Walikota memang telah melakukan pembicaraan awal.

"Prospek memainkan Formula 1 di New Jersey sangat menarik," kata Christie.

GP New Jersey diharapkan bisa menemani Grand Prix AS yang baru di Austin yang akan digelar mulai tahun depan. CEO F1, Bernie Ecclestone menunjukkan minatnya untuk membawa F1 ke New Jersey. Bahkan, Bernie sempat berencana untuk memindahkan balapan di Austin jika gagal digelar ke New Jersey.

"Menarik, menggelar balapan di New Jersey dekat Manhattan, dengan gedung pencakar langit sebagai latar belakangnya," ujar Ecclestone. "Lokasi balapan 15 menit dari pusat New York sungguh luar biasa."  (sj)

MIC Kembali Hadir Meriahkan Hari KI Sedunia Ke-24 Tahun 2024
wawancara Ketum PSSI, Erick Thohir dengan Aljazeera

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir membeberkan kunci keberhasilan Timnas Indonesia tampil impresif dalam melakoni sejumlah laga di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024