John Hopkins Jalani Operasi di Amerika

John Hopkins
Sumber :
  • motorcyclenews

VIVAnews - John Hopkins terpaksa absen dari arena balap MotoGP untuk beberapa waktu ke depan. Rider asal Amerika Serikat ini menjalani operasi pada tangan kanan, di kampung halamannya.

Hopkins mengalami kecelakaan pada seri MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, 14 Agustus lalu. Pembalap Samsung Crescent Racing Suzuki ini harus naik ke meja bedah lantaran menderita dislokasi pada jari ketiga di tangan kanannya. Sementara itu, patah tulang pada jari pertama dan keduanya tidak memerlukan perawatan khusus.

“John terbang ke Amerika setelah kecelakaan. Dokter bedahnya menyatakan ada kerusakan, kemudian memutuskan untuk melakukan operasi di jari ketiganya,” terang manajer timnya, Jack Valentine seperti dilansir Fullnoise, Senin 22 Agustus 2011.

Saat ini, Hopkins memang berpredikat sebagai pembalap British Superbike (BSB). Namun, pria 28 tahun ini bersedia kembali ke lintasan MotoGP untuk membela Suzuki Rizla. Sebelumnya, Hopkins sempat beraksi di seri kedua musim ini di Sirkuit Jerez, Spanyol, dan finis di peringkat 10.

Setelah operasi, mantan pembalap Kawasaki ini akan menjalani masa pemulihan di kediamannya. Hopkins diharapkan kembali fit secepatnya, guna mengejar impiannya sebagai juara BSB 2011.

“Saat ini, John sedang menikmati masa istirahat di rumah. Dokter bedahnya merekomendasikan agar dia menjalani perawatan rehabilitasi biasa. Tujuannya agar John kembali fit 100 persen, di mana target dia dan Samsung Crescent Racing adalah menjuarai BSB 2011,” tegas Valentine.

Lebih lanjut, manajer tim berjanji akan mengabarkan perkembangan kondisi kebugaran Hopkins. Namun, Valentine belum bisa memastikan kapan Hopper –julukan Hopkins- akan kembali menggeber tunggangannya. (eh)

Laporan: Muhayati Faridatun

Terpopuler: Gamers Harus Wangi, Spesifikasi Xiaomi Pad 6S Pro Harga Rp8 Juta
Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam (tengah)

Bahas Mitigasi Masalah Haji 2024, KUH KJRI Jeddah dan Masyariq Gelar Bimtek

Konsul Haji KJRI Jeddah itu menyebut tujuan adanya Bimtek ini sebagai penguatan koordinasi dan membahas mitigasi potensi masalah pada periode haji 2024.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024