Rossi Akui Indianapolis Trek yang Sulit

Valentino Rossi (Ducati) di Estoril
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVAnews - Indianapolis bukan merupakan sirkuit favorit Valentino Rossi. Pembalap milik Ducati ini tengah mempersiapkan diri serta Desmosedici GP11.1 tunggangannya, demi tampil maksimal pada gelaran MotoGP Amerika Serikat, akhir pekan mendatang.

Rossi mengakui bahwa dirinya mengalami kesulitan untuk menaklukkan sirkuit sepanjang 4,216 km tersebut. Meskipun ia sempat meraih podium satu pada 2008 saat masih membawa bendera tim Yamaha. Kini, pembalap berkebangsaan Italia ini harus menggunakan GP11.1 yang masih dalam pengembangan.

“Indy merupakan sirkuit yang sulit dan tentunya, bukan salah satu favorit saya. Jadi, kita lihat saja bagaimana performa kami di sana dengan Ducati,” aku Rossi seperti dilansir Crash, Rabu 24 Agustus 2011.

Pada seri ke-11 di Brno, 14 Agutus lalu, pembalap yang akrab dijuluki The Doctor memulai balapan dari posisi start keenam dan finish di urutan yang sama. Berkaca dari hasil tersebut, pemegang tujuh kali juara dunia MotoGP ini terus melakukan sejumlah perbaikan pada motornya.

“Kami melakukan sedikit perbaikan pada GP11.1 sepanjang balapan di Brno, jadi kami lihat bagaimana hasilnya pada balapan selanjutnya. Meskipun sulit, tapi saya selalu senang balapan di Amerika dan saya menikmati atmosfer serta fans di sana, yang selalu antusias,” tutur rekan tim pembalap tuan rumah, Nicky Hayden.

Sepanjang musim ini, Rossi tercatat baru sekali naik podium di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada 15 Mei lalu, setelah finis di urutan tiga. Kini, pembalap 32 tahun ini menempati peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 118 poin, atau hanya unggul 8 poin dari pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa yang berada satu peringkat di bawahnya.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Oleh: Muhayati Faridatun

Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024