Ambisi Pedrosa Pertahankan Podium Teratas

Dani Pedrosa di MotoGP Ceko
Sumber :
  • AP Photo/Jens Meyer

VIVAnews - Dani Pedrosa memiliki kenangan manis di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat, pada musim 2010 saat meraih podium satu. Pembalap Repsol Honda ini berambisi mempertahankan prestasinya di gelaran MotoGP AS, pada 28 Agustus mendatang.

Di musim lalu, Pedrosa tercatat empat kali mengamankan podium teratas yakni di GP Italia, Jerman, San Marino, serta Indianapolis. Setelah gagal finish karena terjatuh di Brno, pada 14 Agustus lalu, pembalap asal Spanyol ini bertekad memperbaiki performanya di seri ke-12.

“Saya sangat menantikan balapan di Indianapolis. Tahun lalu, kami tampil sangat baik dan saya berharap bisa mengulanginya lagi,” ujar Pedrosa seperti dilansir Crash, Rabu 24 Agustus 2011.

Meskipun histori musim lalu menjadi motivasi tersendiri, namun kecemasan masih menghantui pembalap bertubuh mungil ini. Bukan hanya karena kondisi bahu kanannya yang belum 100 persen pulih, Pedrosa juga harus menyesuaikan diri dengan perubahan aspal pada lintasan.

“Aspal sudah berubah, jadi kami harus beradaptasi dengan kondisi lintasan yang baru, memeriksa bagaimana ban akan bekerja dan menunggu kemungkinan terbaik untuk balapan,” urai rekan tim Casey Stoner dan Andrea Dovizioso ini.

“Secara fisik, perkembangan saya membaik sedikit demi sedikit. Meskipun di Brno saya merasa lebih baik, tapi saya berharap bisa tampil lebih tajam di balapan (akhir pekan) nanti,” tegas pembalap 26 tahun ini.

Pedrosa mengaku sangat kecewa dengan hasil di Brno, di mana ia jatuh saat balapan baru memasuki lap kedua. Padahal, pembalap yang belum pernah mencicipi gelar juara dunia MotoGP ini mengawali balapan dari posisi start terdepan. (Laporan: Muhayati Faridatun)

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024