Fernando Alonso Belum Menyerah

Fernando Alonso
Sumber :
  • AP Photo/Ben Curtis

VIVAnews - Fernando Alonso berharap agar timnya, Ferrari berani mengambil risiko di sisa seri balapan Formula One (F1) musim ini. Pembalap asal Spanyol tersebut berpendapat bahwa dengan kondisi yang seperti sekarang seharusnya The Prancing Horse tidak perlu mencemaskan hal apapun lagi.

Peluang kubu Ferrari untuk bisa menjadi juara di kancah balap jet darat memang sudah sangat tipis. Sebagai pembalap andalan Alonso saja kini terpaut 89 poin dengan pemuncak klasemen sementara Sebastian Vettel.

Sadar akan posisinya yang tidak menguntungkan itu, Alonso ternyata tetap tidak mau patah arang. Bahkan dengan semangat membara dia mencoba membangkitkan kembali kepercayaan diri seluruh anggota tim, khususnya jelang Grand Prix Belgia akhir pekan ini.

“Tidak bisa dibantah bahwa memang sangat sulit bagi kami untuk menutup jarak (dengan pemuncak klasemen), tapi kami tetap akan berjuang selama masih ada peluang secara matematika,” seru Aloso dikutip ESPN F1.com, Jumat (26/8/2011).

“Kita sudah melihat banyak kejadian aneh dengan penerapan sistem perhitungan poin seperti sekarang, situasi bisa saja berubah secara dramatis dalam dua atau tiga balapan saja. Kami tidak mau melepas begitu saja poin-poin yang masih tersisa dan kami akan berusaha memenangkan setiap balapan,” sambung mantan pembalap Renault tersebut.

Bicara soal peluang di GP Belgia, Alonso mengaku optimis bisa naik podium untuk kali kelima sepanjang musim ini. Apalagi sepanjang kariernya, pria 30 tahun belum pernah meraih kemenangan di sirkuit Spa-Francorchamps.

“Di Spa sangat berbeda dengan Budapest. Kami akan memastikan mobil yang dipakai cukup kompetitif untuk meraih podium kelima kalinya di musim ini. Saya sendiri masih menantikan kemenangan di sini (Spa-Francorchamps),” tuntas Alonso.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Oleh: Muchamad Syuhada

Arema FC vs PSM Makassar

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Arema FC semakin menjauh dari zona degradasi usai meraih kemenangan 3-2 atas PSM Makassar. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024