Button: Alonso Lebih Mampu Kejar Vettel

Fernando Alonso juara di GP Inggris
Sumber :
  • AP Photo/Tom Hevezi

VIVAnews - Pembalap McLaren, Jenson Button percaya raihan poin pemuncak klasemen sementara pembalap Formula One (F1), Sebastian Vettel, masih dapat dikejar. Namun secara jujur mantan pembalap Brawn GP itu mengakui peluang terbesar sebenarnya ada di tangan jagoan Ferrari, Fernando Alonso.

Pernyataan Button itu menyambung ucapan rekan satu tim Vettel di Red Bull, Mark Webber beberapa waktu lalu. Pembalap asal Australia meyakini tandemnya itu (Vettel) tidak akan mampu mendominasi di delapan seri balapan yang tersisa.

Di situ Button melihat peluang untuk bisa menyalip raihan Vettel, apalagi dalam dua seri terakhir McLaren terus membuktikan ketangguhannya dengan merebut kemenangan berturut-turut di Grand Prix Jerman dan Belanda. Tapi anehnya, meski percaya dengan kemampuannya sendiri, pembalap yang menjalin hubungan dengan model cantik Jessica Michibata tersebut tetap saja menomorsatukan Alonso untuk menjadi pesaing terkuat bagi sang juara bertahan.

Diketahui posisi Vettel di klasemen sementara pembalap memang sangat kuat. Dengan torehan 234 poin, maka para pesaingnya mau tidak mau wajib memenangkan seluruh seri balapan sisa sembari mengharapkan pembalap berjuluk 'Baby Schumi' melakukan kesalahan fatal yang membuatnya harus kehilangan sejumlah poin penting.

"Untuk Webber, akan sulit karena dia menggunakan mobil yang sama dengan Vettel. Artinya, jika dia bisa semakin cepat, maka sangat mungkin Vettel juga akan lebih cepat lagi,” ujar Button dkutip ESPN F1.com, Jumat, 26 Agustus 2011.

"Vettel mungkin akan kehilangan sejumlah poin di beberapa seri balapan nanti, tapi bisa juga dia langsung membayar lunas kesalahan. Jika sudah demikian maka semuanya terasa semakin mudah bagi kami dan lebih mudah lagi bagi Alonso,” lanjutnya.

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu
Ilustrasi tembakan.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat Idnal mengatakan bahwa anggota Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara yakni Brigadir Ridhal Ali Tomi ditemukan tewas.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024