GP Belgia

Start di Posisi 8 Buat Alonso Gusar

Fernando Alonso di GP Belgia
Sumber :
  • AP Photo/Yves Logghe

VIVAnews - Pembalap Ferrari Fernando Alonso meraih hasil buruk di sesi Kualifikasi GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Sabtu, 27 Agustus 2011. Alonso hanya berada di peringkat delapan dengan catatan waktu 1 menit 51,251 detik.

Ini membuat Alonso bakal start di bawah posisi pembalap 'gurem' seperti Jaime Alguersuari dan Bruno Senna. Alguersuari dan Senna start di posisi enam dan tujuh. Situasi ini membuat Alonso geram meminta perbaikan dari tim Kuda Jingkrak.

"Saya tidak mengharap posisi kedelapan, ini bukan hasil yang baik," keluh Alonso seperti dilansir AGI selepas sesi Kualifikasi. "Kami harus menerima hasil ini dan memperbaiki posisi di grid nanti. Kita lihat saja apa kami bisa mengatasi masalah ini besok (di sesi balapan)," tambahnya.

Alonso memulai GP Belgia dengan hasil yang tidak konsisten. Pembalap asal Spanyol ini sempat berada di peringkat 11 di sesi latihan pertama, namun melonjak ke peringkat dua di sesi latihan berikutnya.

Masuk sesi latihan ketiga, Alonso malah gagal mencatatkan waktu terbaik dan hanya melakukan lima putaran. Hasil itu mencapai puncaknya dengan Alonso yang hanya duduk di peringkat delapan saat sesi Kualifikasi.

"Mobil ini punya potensi lebih dari sekedar peringkat delapan dan jika besok semuanya lancar, kami harusnya bisa memperbaiki penampilan ini," ujar Alonso lagi.

Ini Dia Keunggulan Truk Listrik MAB Dibandingkan Truk Diesel yang Perlu Diketahui
Arab Saudi Dilanda Hujan Deras

Arab Saudi Dilanda Hujan Deras, Makam Nabi Muhammad Terkena Dampaknya

Hujan deras dan badai yang melanda Arab Saudi dalam 24 jam terakhir menyebabkan banjir dan kerusakan yang meluas, pihak berwenang kini membantu daerah yang terkena dampak

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024