GP Belgia

'Saya Banggakan Marga Senna'

Bruno Senna
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVAnews - Pembalap Renault Bruno Senna meraih hasil mengejutkan dengan start di posisi tujuh GP Belgia. Bruno yang merupakan keponakan tiga kali juara dunia, Ayrton Senna, meraih catatan waktu 1 menit 51,121 detik.

Torehan ini lebih baik dibanding dua kali juara dunia, Fernando Alonso, yang start di posisi delapan. Atau pun juara dunia 2009, Jenson Button, yang harus puas di posisi 13. Bruno bahkan meraih hasil lebih baik dibanding rekan setimnya, Vitaly Petrov, yang start di posisi 10.

"Banyak yang membuat kesalahan, tapi saya tidak. Dan hasilnya memuaskan, jadi semua ini hasil yang baik," kata Bruno seperti dilansir Planet F1, Sabtu, 27 Agustus 2011.

"Tentu saja, ibu dan kakek-nenek saya sangat gembira. Jadi saya membuat nama Senna bangga," tambahnya.

Hasil ini juga membuat girang para petinggi Renault. Sebab, hanya beberapa hari sebelum GP Belgia, Bruno ditunjuk sebagai pengganti Nick Heidfeld yang dipecat Renault. Tadinya penunjukkan Bruno dinilai hanya sebagai keputusan komersil semata. Namun, hasil ini menunjukkan jika Bruno juga punya skill di belakang kemudi.

"Saya tahu masih banyak yang harus dibuktikan. Saya ingin bagus secara konsisten, dan jika berhasil maka saya bisa mengembangkan karir," kata Bruno lagi.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum
Pemain Timnas Indonesia U-23, Pratama Arhan

Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata

Pratama Arhan kembali menjadi sasaran bully netizen Indonesia. Di media sosial, bek sayap kiri Indonesia U-23 itu mendapat banyak kritik dan hujatan karena gol bunuh diri

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024