Capirex Pensiun Akhir Musim Ini

Ki-ka; Edwards,Rossi, Capirossi, Lorenzo, dan Vermeulen
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVAnews - Rider kawakan Loris Capirossi sudah memutuskan nasibnya. Dia memilih mundur dari ajang balap motor pada akhir musim nanti.

Pengumuman rencana pengunduran diri dilakukan oleh pembalap yang juga kerap dipanggil Capirex itu di sela-sela persiapannya menghadapi seri MotoGP San Marino, di Misano bersama tim satelit Ducati, Pramac Racing. Raut wajah sedih nampak diwajah pria 38 tahun itu ketika menyampaikan keputusannya.

"Sulit bagi saya untuk mengatakannya, setelah 22 musim berlalu ini akan menjadi balapan terakhir saya di Italia. Pada akhir musim nanti, saya akan pensiun," ungkap Capirossi dikutip Autosport, Jumat, 2 September 2011.

"Tentu saja ini bukan keputusan yang mudah, tapi sekarang saat yang tetap. Saya sempat bimbang, namun ini mungkin akan jadi pilihan tepat," tandas pembalap kelahiran Bologna, Italia itu.

Meskipun tidak pernah meraih gelar juara dunia pada kelas pamungkas di kejuaran MotoGP, Capirossi tetap saja dianggap sebagai salah satu calon legenda. Memulai karier di kelas 125 cc pada 1990 silam, pembalap yang sempat bolak-balik tampil di kelas 250 cc selalu mempu menyuguhkan tontonan sengit di lintasan dengan aksi-aksinya.

Sejauh ini Capirossi sudah berhasil menggondol tiga trofi juara dunia. Dua gelar di kelas 125 cc pada 1990 dan 1991, sedangkan yang satunya lagi ketika turun di kelas 250 cc pada 1998 lalu.

Selain itu Capirossi juga telah tampil di 324 balapan dengan mencacat 99 podium. Jumlah itu masih mungkin bertambah karena ajang MotoGP sendiri masih menyisakan enam seri. (umi)

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024