McLaren Tak Menuntut Hamilton Berubah

Lewis Hamilton
Sumber :
  • AP Photo/Victor R. Caivano

VIVAnews - Performa pembalap McLaren-Mercedes Lewis Hamilton, sepanjang musim 2011, terbilang tidak stabil. Meski demikian, pihak McLaren tidak akan menuntut perubahan performa pembalap berkebangsaan Inggris tersebut.

Setelah gagal finis di GP Belgia, pada 28 Agustus lalu, Hamilton masih tercecer di peringkat lima klasemen pembalap dengan mengoleksi 146 poin, atau tertinggal 113 poin dari pemimpin klasemen, pembalap Red Bull Racing Sebastian Vettel. Di musim ini, Hamilton baru dua kali menjuarai balapan, di GP China dan Jerman.

Meski performa Hamilton belum stabil, kubu McLaren tidak akan memaksa pembalap yang akrab disapa The Briton ini merubah gayanya di lintasan. Kepala mekanik McLaren, Phil Prew, mengatakan bahwa timnya memberi kebebasan pada setiap pembalapnya.

“Musim ini, penampilan Lewis kadang meningkat dan menurun. Tapi, dia adalah pembalap hebat yang menjuarai bebarapa balapan di tahun ini. Dia juga selalu menjuarai sejumlah balapan bersama McLaren di setiap tahun,” ujar Prew seperti dilansir Crash, Kamis 8 September 2011.

Mengingat musim ini masih tersisa tujuh seri, Hamilton praktis memiliki kesempatan mendulang poin sebanyak mungkin. Tak heran jika McLaren tetap memberi dukungan penuh pada juara dunia F1 2008 tersebut.

“Kami tidak akan menuntutnya berubah. Lewis adalah Lewis dan dia selalu mendapatkan hasil yang berarti, serta melakukan pendekatan agresif, maka kami sangat mendukungnya. Itulah yang membuktikan dia sebagai pembalap hebat dan pandai,” tegas Prew.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024