Kalah di San Marino Membuat Stoner Makin Kuat

Casey Stoner
Sumber :
  • VIVAnews/Edwan Ruriansyah

VIVAnews - Pembalap Repsol Honda, Casey Stoner meraih pole position di MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, tapi ditaklukkan Jorge Lorenzo. Stoner mengaku belajar banyak dari kekalahan itu.

Faktor kelelahan menjadi penyebab kekalahan Stoner, Minggu 4 September 2011. Tapi kini, pembalap asal Australia itu kini merasa semakin kuat jelang tampil di MotoGP Aragon, Spanyol, akhir pekan ini.

"Saya banyak beristirahat setelah balapan berat di Misano. Saat itu, saya benar-benar kelelahan," kata Stoner seperti dilansir West Australian.

Jarak hampir 2 pekan antara GP San Marino dan Aragon dianggap cukup bagi Stoner untuk memulihkan energinya. Ia tak ingin kehilangan poin lagi dari Lorenzo yang kini tinggal menyisakan selisih 35 poin dengan balapan menyisakan 5 GP lagi.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

"Jadwal padat dan melelahkan membuat saya kehilangan energi. Saat itu, saya benar-benar tak berdaya. Setelah itu, saya lebih banyak rileks dan menjalani latihan ringan."

Stoner menyebut sirkuit Aragon sangat bagus, meski itu bukan sirkuit favoritnya. Ia juga memprediksi persaingan semakin ketat di antara para pembalap.

"Saya merasa bisa tampil lebih cepat. Tahun lalu, kami tampil bagus di sana. Dengan setelan motor lebih bagus, saya sangat yakin."

"Persaingan masih sangat ketat. Setiap saat kami bicara titel juara dunia. Jorge belum menyerah. Ia akan sebisa mungkin coba meraih poin sebanyak-banyaknya," lanjut Stoner.

Lorenzo pun menjawab tantangan Stoner untuk tampil bagus di depan publiknya sendiri. Tahun lalu, pembalap asal Spanyol ini start dari posisi 2, tapi ia finish di posisi 4.

"Saya sangat bahagia kembali membalap di negeri sendiri dan untuk kali kedua di Aragon," ujar Lorenzo. "Tahun lalu, saya tak bisa masuk podium dan itu sangat memalukan. Saya tak ingin mengulanginya lagi karena tampil di Spanyol."  (irb)

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024