Rossi & Ducati Pantang Menyerah

Valentino Rossi (merah) di MotoGP Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAnews - Kegagalan yang dialami pembalap Ducati, Valentino Rossi sepanjang MotoGP Spanyol akhir pekan lalu, tak lantas membuatnya menyerah untuk menyelesaikan musim 2011, yang tersisa empat seri lagi.

Pada sesi latihan bebas pertama dan kedua, Rossi tercecer di urutan delapan dan sembilan. Performa pembalap berkebangsaan Italia tersebut menurun di sesi kualifikasi, hingga terpaksa meraih posisi start ke-13.

Rossi harus mengawali balapan dari pit lane disertai penalti 10 detik, lantaran penggunaan mesin ketujuh sepanjang musim ini. Alhasil, pemegang tujuh kali juara dunia MotoGP tersebut hanya finish di urutan 10.

Diketahui bahwa sepanjang musim ini, Ducati melakukan transformasi Desmosedici GP10 menjadi GP11, serta modifikasi GP11 dan GP12 menjadi GP11.1. Semua pembalap Ducati, termasuk Rossi dan rekan timnya, Nicky Hayden, terus berusaha menyesuaikan diri terhadap tunggangan baru mereka.

Alhasil, Rossi dan Hayden tercatat baru meraih podium masing-masing satu kali sepanjang 2011. Sedangkan di klasemen pembalap, Rossi hanya bertengger di peringkat enam (139 poin) dan Hayden satu peringkat di bawahnya dengan raihan 114 poin.

Namun, fakta tersebut bukan alasan Rossi dan timnya untuk menyerah. “Kami selalu bekerja sama dengan Ducati dan terus berusaha. Hanya saja saat ini, kami belum memperbaiki performa motor secara keseluruhan,” tutur Rossi pada situs resmi MotoGP.

“Saat ini, (prestasi) kami masih sangat jauh dan mengingat waktu adalah musuh terbesar kami. Tapi, kami akan terus bekerja mengembangkan performa sepanjang balapan tersisa,” tegas mantan pembalap Yamaha seperti dilansir Crash, Selasa 20 September 2011. (eh)

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024