GP Jepang

Momen Kemenangan Vettel di Depan Mata

Sebastian Vettel di GP Singapura
Sumber :
  • REUTERS/Tim Chong

VIVAnews - Grand Prix Formula 1 Jepang akan digelar Minggu, 9 Oktober 2011. Kesibukan di Suzuka akan dimulai Jumat (7/10) dengan sesi latihan satu dan dua, dilanjutkan dengan latihan tiga dan sesi Kualifikasi di hari berikutnya.

PBSI Sumedang, Merajut Asa Melalui Turnamen Bulutangkis Usia Muda

Pembalap yang paling disorot di balapan nanti adalah pembalap Red Bull Sebastian Vettel. Pria asal Jerman ini hanya butuh satu poin lagi untuk memastikan gelar juara dunia 2011.

Koleksi poin Vettel saat ini adalah 309. Jika Vettel bisa meraih satu poin saja di GP Jepang, maka jumlah tersebut tidak lagi terkejar oleh pesaing terdekatnya, Jenson Button. Dengan demikian, Vettel akan mencatatkan diri sebagai juara termuda yang pernah meraih gelar back-to-back di usia 24 tahun. 

Presiden FIFA Bangga dengan Pencapaian Timnas Indonesia: Bergerak ke Arah yang Benar

"Suzuka adalah salah satu trek favorit saya. Trek itu dibangun dengan sangat baik," kata Vettel ketika baru tiba di Jepang beberapa waktu lalu seperti dilansir Gulf Daily, Kamis, 6 Oktober 2011.

Meski Vettel hanya berjarak satu poin dari gelar juara, Button diprediksi akan memberi perlawanan yang ketat. Apalagi pembalap McLaren ini memiliki basis fans yang kuat karena pacarnya, Jessica Michibata, berasal dari Jepang.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Gagal Tembus Olimpiade 2024

Button sendiri baru saja memperpanjang kontrak bersama McLaren. Namun, pihak McLaren menolak secara rinci durasi dan nilai kontrak tersebut. "Saya yakin determinasi dan hasrat untuk menang lebih besar di sini (McLaren) dari pada tempat lain," kata Button. (irb)

Witan Alami Pecah Kepala Saat Lawan Guinea U--23

Witan Sulaeman Pecah Kepala Saat Timnas Indonesia Vs Guinea, Sang Istri Langsung Ungkap Kondisinya

Witan Sulaeman mengalami benturan kepala dari salah satu pemain Guinea U-23, Issiaga Camara. Akibatnya, ia harus mendapatkan perawatan dan memakai perban di kepala.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024