"Vettel Bagus, Tapi Bukan Terbaik"

Jelang GP Singapura
Sumber :
  • REUTERS/Tim Chong

VIVAnews - Mantan bos tim Formula 1, Flavio Briatore, melontarkan pandangannya terhadap peraih gelar juara dunia back-to-back, Sebastian Vettel. Briatore mengakui apiknya performa pembalap Red Bull Racing tersebut, namun enggan mengklaimnya sebagai pembalap terbaik saat ini.

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia

Meskipun finish ketiga di Grand Prix Jepang, pada akhir pekan lalu, Vettel berhak mempertahankan gelar juara dunia lantaran hanya membutuhkan satu poin tambahan. Pembalap muda Jerman tersebut tak tergeser dari puncak klasemen pembalap, dengan raihan 324 poin.

Vettel sukses memecahkan rekor sebagai peraih gelar juara termuda sepanjang sejarah F1. Hingga memasuki seri ke-16 musim ini, pembalap 24 tahun tersebut tercatat 9 kali menjuarai balapan dan hanya sekali gagal meraih podium, saat di GP Jerman 24 Juli lalu.

Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata

Prestasi Vettel terbilang mengagumkan, namun bagi Briatore, rentetan hasil tersebut belum cukup menobatkan mantan pembalap Toro Rosso itu sebagai yang terbaik.

“Vettel memang bagus,” cetus Briatore pada Corriere dello Sport. “Tapi, dia juara karena dia menjadi yang terbaik untuk mengendalikan mobilnya yang fenomenal. Dia bukan yang terbaik.”

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Lebih lanjut, Briatore membandingkan Vettel dengan dua pesaingnya, pembalap Ferrari Fernando Alonso dan pembalap McLaren Mercedes Lewis Hamilton.

“Bayangkan jika semua pembalap melesat dengan mobil yang sama. Saya rasa, Vettel akan berada di belakang Fernando Alonso dan juga Lewis Hamilton,” tandasnya seperti dikutip dari Crash, Jumat 14 Oktober 2011. (sj)

Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024