F1 Beri Penghormatan untuk Simoncelli-Wheldon

Marco Simoncelli
Sumber :
  • REUTERS/Ulrich Chofflet

VIVAnews - Sejumlah pembalap F1 akan melakukan berbagai cara untuk menghormati meninggalnya Marco Simoncelli dan Dan Wheldon pada ajang GP India akhir pekan ini, 28-30 Oktober 2011.

Dua pekan terakhir menjadi masa yang kelam bagi dunia balap dunia. Setelah pembalap IndyCar, Dan Wheldon, meninggal di Las Vegas Motor Speedway, 16 Oktober, sepekan kemudian giliran pembalap MotoGP Marco Simoncelli yang menemui ajalnya di MotoGP Malaysia, 23 Oktober.

Untuk mengenang kepergian Simoncelli dan Wheldon, sejumlah pembalap F1 akan melakukan penghormatan di balapan GP India. Pembalap McLaren, Jenson Button, dan Mark Webber (Red Bull Racing) akan mengenakan pita hitam.

Selain itu, Button dan Webber akan menempelkan logo Wheldon di atas helm balap mereka saat tampil di Sirkuit Internasional Buddh.

"Saya kirim SMS ke Jenson setelah balapan di Korea, dan saya bilang akan menempel logo Wheldon di helm. Saya tanya apakah dia mau, dan dia bilang tertarik," ujar Webber seperti yang dilansir GP Update.

Sementara itu HRT F1 Team akan membuat livery khusus di mobil yang akan digunakan di India. HRT akan menambahkan gambar pita hitam di mobil F111 Cosworth CA2011 yang dikendarai Daniel Ricciardo dan Vitantonio Liuzzi. (umi)

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark
Rowoon

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Rowoon eks anggota SF9 baru-baru ini akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan grup idola tersebut dan beralih fokus ke dunia akting. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024