MotoGP Valencia

Spies Tak Kecewa Dikalahkan Stoner

Pembalap Yamaha, Ben Spies, di MotoGP Valencia
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAnews - Pembalap Yamaha Ben Spies tetap puas meski hanya finish di posisi kedua pada MotoGP Valencia. Spies kalah 0,015 detik dari Casey Stoner di saat-saat terakhir balapan.

Spies tampil impresif di MotoGP Valencia, Minggu 6 November 2011, dan nyaris meraih kemenangan. Pembalap asal Amerika Serikat itu mampu menyalip Stoner pada lap ke-28 dan unggul hingga lap terakhir.

Namun di jalur lurus jelang garis finish lap terakhir, Stoner mampu menggeber motornya jauh lebih cepat, dan Spies pun kalah tipis 0,015 detik dari juara dunia MotoGP 2011 tersebut.

"Ini balapan yang aneh bagi kami, karena kondisinya sangat sulit. Di dua lap terakhir, saya memutuskan 'oke, entah itu posisi pertama atau kedua, mari kita rebut podium, tapi mungkin kita bisa memenangkannya'" ujar Spies seperti yang dilansir Autosport.

"Dia (Stoner) mengambil sejumlah risiko di beberapa tikungan terakhir dan berhasil mendapatkan saya. Saya berusaha melaju dengan cepat di tikungan terakhir, tapi kami kurang kuat di jalur lurus," lanjut Spies.

Setelah sempat absen di dua laga seri sebelumnya karena cedera kepala dan tulang rusuk, Spies menilai posisi kedua di Valencia adalah hasil yang positif.

"Saya senang menutup musim dengan seperti ini. Bulan ini buruk buat saya. Tapi, kami mengakhiri musim dengan hasil bagus dan saya siap menghadapi tes untuk musim depan," pungkas Spies.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan
Keluarga Parto

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Eko Patrio juga bersyukur penyakit batu ginjal yang diderita oleh Parto belum menjalar ke mana-mana atau membahayakan organ lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024