Button Impikan Gelar Bersama McLaren

Jenson Button
Sumber :
  • REUTERS/Parivartan Sharma

VIVAnews - Jenson Button mengakhiri Grand Prix Formula 1 musim 2011 sebagai runner-up. Pembalap milik McLaren Mercedes ini bertekad memperbaiki performanya di musim mendatang.

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Sepanjang musim 2011, Button tercatat memenangi tiga seri dan mengoleksi total 270 poin, atau terpaut 122 poin dari sang juara dunia, Sebastian Vettel. Pembalap asal Inggris itu kalah bersaing dengan pembalap muda milik Red Bull tersebut.

Button sukses menyabet gelar juara dunia pada 2009, saat masih membawa bendera tim Brawn GP. Pada 18 November 2009, pembalap 31 tahun ini resmi hijrah ke McLaren namun hanya menempati peringkat lima di akhir musim 2010.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

“Dalam dua tahun terakhir, kami belum meraih gelar juara dunia. Tapi, saya memenangi beberapa seri balapan bersama McLaren,” ujar Button seperti dikutip dari Autosport, Jumat 23 Desember 2011.

Rekan tim Button, Lewis Hamilton, merupakan pembalap McLaren yang kali terakhir meraih gelar juara dunia pada musim 2008. Tak heran jika duo The Briton begitu mendambakan gelar, yang dikuasai Red Bull sepanjang dua musim belakangan.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Button optimistis, perkembangan performa McLaren mampu mendukung ambisinya mendominasi musim 2012. “Kami dalam posisi yang sangat baik dan bisa lebih baik lagi. Kami sangat antusias menyambut musim 2012,” imbuhnya.

“Saya datang ke McLaren untuk memenangi balapan. Tim ini selalu memberi saya kesempatan meraih gelar juara dunia. Performa kami sudah sangat berkembang dan saya rasa, kami mampu meraih lebih banyak kemenangan di musim 2012,” tegas pembalap 31 tahun ini. (adi)

Arema FC

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Arema FC menolak anggapan sebagai tim paling diuntungkan oleh wasit karena banyak menerima hadiah penalti di Liga 1. Singo Edan menilai penalti yang mereka dapat murni.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024