Ambisi Red Bull di F1 2012

RB7 bersama Sebastian Vettel (kanan) dan Mark Webber
Sumber :
  • GP Update

VIVAnews - Menyabet gelar juara dunia Grand Prix Formula 1 musim 2011, tak lantas membuat tim Red Bull Racing berpuas diri. Sederet ambisi tetap mengiringi langkah tim yang diperkuat duo pembalap, Sebastian Vettel dan Mark Webber, itu menuju musim 2012.

Terpopuler: Ini yang Terjadi Jika Wanita Konsumsi Viagra, Waktu Tidur Bisa Pengaruhi Kondisi Mental

Seperti diketahui, Vettel sukses mempertahankan gelar juara dunia F1 di musim 2011 dengan meraih 15 kali pole position serta 11 kemenangan. Red Bull juga menguasai posisi teratas di klasemen konstruktor.

Tentunya, pesaing-pesaing terberat seperti Ferrari dan Mclaren Mercedes sudah mengantongi strategi guna menyalip Red Bull musim depan. Untuk mengantisipasinya, tim yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris, tersebut bertekad mengembangkan performa tunggangan Vettel dan Webber.

Viral, Mempelai Pria Ini Ijab Kabul Seperti Komentator Sepakbola

“Yang bisa kami lakukan adalah berusaha mempelajari kekurangan sepanjang tahun ini, kemudian mencoba memperbaiki dan mengembangkannya,” ungkap Direktur Teknis Red Bull, Adrian Newey, seperti dikutip dari Autosport, Jumat 30 Desember 2011.

“Kami masih memiliki beberapa area yang bisa dikembangkan, tapi seperti biasa, itu pengembangan untuk balapan selama musim dingin. Ada perubahan beberapa aturan, terutama pada pembatasan posisi knalpot dan pemetaan, di mana saat ini nyaris tidak ada efek dari knalpot,” paparnya.

Peserta UTBK Diimbau Waspada Penipuan Janji Kelulusan

Meski demikian, Newey menyadari persaingan di musim 2012 akan jauh lebih sengit. Tim yang mampu menjaga performa terbaiknya, menurut pria asal Inggris itu, dipastikan keluar sebagai juara.

“Jadi, semua orang akan bekerja keras untuk memulihkan tenaga yang hilang. Siapapun yang mampu menemukan solusi terbaik, kemungkinan besar akan menjadi pemenang di musim mendatang,” tegas pria 53 tahun itu.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Top Trending: Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen hingga Imam Masjidil Haram Cari Kuliner Indomie

Artikel mengenai Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia berada di posisi terpopuler pertama pada kanal trending

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024