Hayden Terancam Absen di Latihan Resmi

Nicky Hayden
Sumber :
  • www.motorcyclenews.com

VIVAnews - Pembalap asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, terancam tidak bisa tampil di tes pertama MotoGP 2012 bersama Ducati setelah mengalami kecelakaan saat latihan di Kentucky, Kamis 29 Desember 2011 waktu setempat.

Hayden sedang menunggangi motor untuk kali pertama di Kentucky sejak mengalami cedera di MotoGP Valencia, November 2011. Juara dunia MotoGP 2006 itu kemudian mengalami tabrakan dengan pembalap lain dan mendarat dengan bagian bahu terlebih dulu.

Autosport melansir Hayden mengalami cedera di bagian tulang scapula dan retak tulang rusuk. Namun, pihak Ducati menegaskan pembalap yang dijuluki The Kentucky Kid tersebut belum berencana melakukan operasi.

"Tentu, cedera tidak pernah menyenangkan. Tapi, itu bagian dari balap motor. Seperti di Valencia, ini kejadian yang aneh. Saya mulai berlatih, sama seperti musim dingin sebelumnya, di trek pribadi dekat rumah," ujar Hayden.

"Saya di belakang pembalap lainnya dan dia kemudian berusaha menyamping. Saya tidak terlalu cepat, tapi dia mengenai bagian depan saya dan saya mendarat dengan keras di bagian bahu kiri. Jelas mengecewakan, tapi hal ini tidak mengubah harapan saya di musim 2012," sambung Hayden.

Ducati sendiri akan mengumumkan pekan depan apakah Hayden bisa tampil di latihan resmi pertama MotoGP 2012 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 31 Januari 2012.

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu
TikToker Galih Loss

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Galih Loss menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh umat muslim atas konten yang dibuatnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024