Alasan 'Jet Darat' Lotus F1 Dinamai E20

Lotus
Sumber :
  • GP Update

VIVAnews - Tim F1 Lotus-Renault telah mengumumkan nama 'jet darat' baru mereka. Lotus memilih nama E20 sebagai peringatan 20 tahun chassis F1 dibuat pertama kali oleh tim yang bermarkas di Enstone ini.

Enstone telah menjadi markas tim sejak 1992. Tim yang sebelumnya dikenal dengan Renault ini kini membawa bendera Lotus. Dilansir autosport, mobil baru Lotus ini rencananya akan diperkenalkan ke publik pada 5 Februari mendatang.

"Penamaan berdasar chassis kami untuk mengakui pentingnya Enstone dalam evolusi tim dan mengakui kontribusi fasilitas dan personel yang bekerja keras setiap tahun untuk memproduksi mobil sebaik mungkin," kata bos Lotus, Eric Boullier.

"Ada beberapa perubahan secara teknis dibanding tahun lalu dan kami telah punya pembalap baru yang akan menghasilkan sesuatu yang maksimal dari E20 dalam 20 seri musim balapan 2012, termasuk balapan ke-500 untuk tim yang telah berinkarnasi. Kami harap E20 dapat menjadi bukti performa desain Enstone," tambah Boullier.

Pada balapan musim 2012, Lotus F1 telah menunjuk dua pembalap utamanya yakni mantan pembalap Ferrari, Kimi Raikonen dan Romain Grosjean.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022